February 01, 2013

Malas

2013 sisa 11 bulan lagi! Wihi, cepet banget!

Dua minggu belakangan ini gue menghabiskan waktu di rumah Nenek. Bukan, bukan liburan. Ini ..........ngungsi. Iya, daerah rumah gue emang malu-maluin banget, banjir sepaha gitu. Cih. Banjirnya sih udah surut seminggu lalu, tapi berhubung penghuni rumah bekas banjir itu (yaitu gue dan emak bapak adik...) agak malas membersihkannya, tidak terlihat proses membersihkan yang signifikan. Palingan cuma pulang beberapa jam, bersih-bersih sedikit, dan begitu capek, ya balik ke rumah Nenek. Penyakit malas yang gue idap emang udah turunan keluarga kali, ya.

Dalam skala 1-10, kemalasan gue mungkin dulu masih di angka lima. Gini-gini, kadang gue rajin, kali. Gini-gini, kalo di rumah, gue kadang nyuci piring, nyapu, ngepel, nyetrika, dan beresin meja belajar.
Semenjak ngekos, kemalasan gue bertambah sedikit demi sedikit. Kayaknya sih sekarang sudah mencapai angka tujuh. Gue cuma nyuci piring kalo piring di kosan udah abis (berarti gue gak punya tempat buat makan lagi), nyapu cuma kalo bener-bener kotor, bisa sebulan lebih nggak ngepel, nyetrika hampir sebulan sekali, dan meja belajar? Nggak usah diberesin, soalnya nggak pernah dipake. Soalnya yang punya semakin malas belajar.


Inti dari post ini? Gue harus tobat. Udah. Bye.

No comments:

Post a Comment