October 06, 2012

Aku & Kamu



Judul post ini kok...............?
Ini bukan puisi. Juga bukan bercerita tentang sosok kamu di dalam pikiran gue.
Judul post ini adalah.....cara gue memanggil diri gue sendiri dan orang lain di sekitar gue, akhir-akhir ini.

Akhir-akhir ini kayaknya ide lagi jarang mampir ke otak gue. Sama seperti makanan enak juga udah jarang mampir ke mulut gue. Yang gue lakukan adalah beradaptasi di sini, beradaptasi di situ, beradaptasi di sana, dan beradaptasi di mana-mana. Termasuk soal panggilan. Fyi, di tempat gue berada sekarang, 80% dari orang-orang yang gue amati(Iya. Beneran, gue suka mengamati orang di sekitar gue. Bukan bohongan.) bercakap-cakap dengan sangat sopan.

Entah itu karena kebanyakan orang yang gue amati itu adalah sesama mahasiswa baru, atau mereka emang udah begitu dari sononya. Gue adalah tipe orang yang tidak menyukai penggunaan kata ‘aku’ dan/atau ‘kamu’. Di sini, kalo lo mau manggil perempuan yang lebih tua(entah penjaga warung, pedagang di kantin), lo harus menyebutnya ‘Teteh’. Itu sih belum seberapa... dibandingkan kalo lo mau manggil laki-laki yang lebih tua(entah supir angkot, tukang pulsa), lo harus menyebutnya ‘Akang‘ atau ‘Aa‘. Menurut gue kedua panggilan yang terakhir itu..... makes me feel a bit embarrassed whenever I use them. Tapi, ya... lagi-lagi, gue dituntut untuk beradaptasi. Jujur, gue juga bukan tipe orang yang mudah beradaptasi. Terbukti dari hasil Psikotest 3 tahun silam, kemampuan beradaptasi gue dinilai ‘Kurang’.

Tapi menurut gue kemampuan gue dalam beradaptasi itu, berbeda-beda dalam setiap jenis adaptasi. Bingung? Maksudnya gini... untuk beradaptasi dengan orang-orang baru, gue kurang. Tapi, untuk beradaptasi dengan barang dan tempat baru, gue lumayan lah. Gue sudah menemukan zona nyaman di kamar kos(terbukti dengan bisa begadang dan bisa bangun siang)(sebenernya sih karena udah dipasangin internet).

Jadi, intinya, ini post yang bercerita tentang apa, sih? Gue bingung. Semoga lo tidak bingung—juga.

Sampai jumpa lagi, selamat tidur dan.....
selamat menjelang pagi.

No comments:

Post a Comment