April 17, 2013

Makrab Sasing'12: We Survived 2012

Duh.
(Gue gak mau memulai post ini dengan kata 'halo', terlalu cliche.)

Sejak awal bulan April 2013, gue kayak kesetanan tiap malem. Mata selalu menolak untuk membiarkan gue beristirahat. Gue biasanya baru 'diizinkan' beristirahat oleh mata gue di atas jam tiga pagi. Selalu begitu kira-kira enam hari dalam setiap minggu. Is it what we call 'insomnia'? Hahahaha, (semoga) bukan. Soalnya insomnia itu serem pake banget. Insomnia yang sebenernya bisa dilihat di link INI. Jadi, buat adik-adik atau kakak-kakak yang jam setengah sebelas malem aja udah nge-tweet "Duh, insomnia...", plis dibuka link-nya, dan segeralah kembali ke jalan yang benar. Karena setiap melihat tweet atau status facebook seperti itu, gue jadi suka ngatain dan ngetawain kalian. Gak mau kan, gue terus-terusan bikin dosa? :(

By the way, makrab yang gue ceritakan di post sebelum ini, sudah selesai dan berhasil! Meskipun acaranya diganggu oleh kehadiran hujan yang turun membasahi Jatinangor sepanjang acara (dan entah kenapa baru berhenti setelah acara selesai), tapi menurut gue, overall, lancar-lancar aja. Yang hadir kemarin, untungnya, tidak memilih untuk pulang melainkan tetap menonton. Ada yang hujan-hujanan (seperti gue), ada pula yang berteduh di bawah payung, meskipun mungkin ada yang memakai payung yang bukan miliknya, buktinya.. payung gue ilang, setelah diambil tanpa izin oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. The only upcoming meeting of this event is the evaluation, which will be held at April 18th. Nih, sebagai koordinator divisi dekorasi, gue lampirkan foto dekorasi panggungnya;

Untuk melihat foto asli dari pemiliknya silakan klik DISINI.

Gimana? Ini pertama kalinya gue 'ngacak-ngacak' kampus, tepatnya di Blue Stage-nya FIB Unpad Jatinangor. Kalo kalian liat, di foto itu, di kayu penyangga drum ada tulisan 'FASA'. Itu bukan kayu yang dicuri(hah, dicuri....?) dari fakultas lain, kok. Soalnya, dulu FIB namanya Fasa, alias Fakultas Sastra, sampai akhirnya Fasa ganti nama jadi FIB, alias Fakultas Ilmu Budaya, pada tanggal 5 Januari 2012. Puji Tuhan tidak terdengar oleh telinga gue komentar jelek untuk dekorasi ini. Tidak terdengar, ya. Kalo yang ngatain dekorasi ini di dalem hati sih, gue gak mau tau.

Oh, iya. Gue lupa ngasih tau. 'Makrab' adalah akronim dari 'Malam Keakraban' (in case ada yang nggak tau). Yang jelas, makrab ini adalah Makrab Jurusan Sastra Inggris angkatan 2012. Nama acaranya We Survived 2012 (Bukan bermaksud nyombong, tapi cuma bangga aja, karena nama ini adalah nama yang gue usulkan saat rapat panitia inti pada suatu sore di bulan Maret 2013, gak nyangka bakalan dipake beneran *nangis terharu*). Jadi, intinya adalah angkatan 2012 berhasil bertahan dan selamat dari kiamat palsu ramalan mantan istrinya Dhani, Maya (OKE. INI KRIK. KRIK BANGET). Makanya, dekorasi yang diterapkan adalah bertema apocalypse. Seperti yang terlihat di foto, di atas panggung ada tulisan 2012 yang pake font film 2012. Terus, ada meteor. Dan kalo kalian hadir di acara itu, kalian bisa melihat dari dekat bahwa gedung-gedung mini itu rusak; ada yang bolong, ada yang hangus, dan ada yang patah juga.

Well, jadi koordinator divisi, bikin gue dapet pengalaman baru. Gue jadi lebih kenal sama anak-anak Sastra Inggris 2012, terutama anak-anak dari divisi paling keren yaitu dekorasi. Bikin properti-properti yang terlihat di foto (tulisan 2012 dan meteor dari sterofoam, gedung-gedung dari kardus.) mau nggak mau membuat kami ketemu melulu sampe bosen dari 5 April sampai hari H, 11 April. Sekarang banyak orang yang kalo ketemu gue, senyum. Dan otomatis gue ikutan senyum. Dan senyum bisa membuat kita sehat. Nggak percaya? Klik link INI; ada penjelasan dari detikHealth tentang manfaat senyum di situ. Huehehe. Dan tidak hanya senyum, beberapa orang juga menyapa gue. Gue ngerasa berhasil beradaptasi. Ya, meskipun ini udah hampir setahun, tapi gue bersyukur, soalnya gue dinyatakan 'Tidak Baik' dalam beradaptasi oleh sebuah Psikotest yang pernah gue ikuti.

Oh iya, satu hal yang pasti dari menjadi koordinator: pulsamu akan habis. Yap. Pulsa gue habis, buat ngejarkomin info-info ke anak-anak dekor yang jumlah keseluruhannya 17 orang. Belom lagi kalo tiba-tiba ada info tambahan atau ralat, harus ngejarkom berkali-kali. T_T Tapi, untunglah semakin hari anak-anak dekor makin solid, dan makin punya kesadaran untuk dateng on time. Dan anak dekor juga punya foto di ID card yang paling keren. Muahahaha. Ini gue lampirkan penampakannya;

Dan tidak ada divisi lain yang foto ID card-nya satu badan dengan pose yang sama. B-)

Dengan ikutan jadi bagian dari kepanitiaan Makrab Sastra Inggris 2012: We Survived 2012, gue nggak merasa kapok untuk ikut lagi dalam kepanitiaan. Capek, sih. Tapi capek gue ilang kok setelah semua panitia berkumpul, naik ke panggung, dan dihujani tepuk tangan (meskipun tepuk tangan dari panitia itu sendiri). Kegiatan gue selanjutnya adalah ngurusin acara Paskah KBK FIB Unpad, karena gue masuk menjadi panitia dalam divisi acaranya. Ditunggu ya, kabar kesuksesan acaranya! Muahahaha.

Sampai jumpa di post selanjutnya! Selamat subuh, saya tidur dulu, ya.

2 comments: