July 12, 2012

Baik


Halo!
Gue habis dari Jatinangor lho, kemarin, ke tempat gue akan menghabiskan beberapa tahun ke depan sambil menuntut ilmu di Universitas Padjadjaran, Sastra Inggris. Semoga cepet wisuda ya gue, doain!!!
Jatinangor itu.... dingin! Puncak mah kalah dingin. Lucky me, gue tidak perlu mencari kos-kosan ber-AC. Gue berencana menghabiskan satu tahun ke depan di sebuah kos-kosan bernama Wisma Yonita, Ciseke. Too bad, di sana tidak tersedia wi-fi. Paling-paling gue bakal sering ke Jatos buat wifi-an. Selamat datang kehidupan serba irit!!!!!


Oh ya. Sekedar iseng. Barusan gue membuka twitter gue. Di timeline, ada sebuah tweet yang kurang lebih berbunyi:
Buat apa jadi orang baik, tapi tetep dibilang jahat. Mendingan jahat, jahat aja sekalian!
Bukannya bermaksud menggurui atau gimana, gue cuma mau memberikan opini gue soal berbuat baik. Diharapkan tidak membuat pihak manapun tersinggung. :-)

Menurut gue, hanya karena seseorang bilang kalo lo jahat, bukan berarti lo bisa menjadi jahat juga. Bingung? Jadi gini... sebut saja si A. Kalo emang pada dasarnya A emang mau berbuat baik, omongan orang seperti itu tidak akan bisa membuat A jadi tidak berbuat baik. Kalo hanya karena omongan seperti itu A menjadi jahat, berarti dari awal A emang tidak berniat untuk berbuat baik.

Lebih-lebih lagi, kita itu berbuat baik buat siapa sih? Kalo gue pribadi, gue melakukan hal yang gue anggap baik itu ya buat menyenangkan hati Tuhan. Karena tujuan gue seperti itu, mau dibilang orang-orang jahat atau apapun, gue tidak akan goyah, apalagi gue tau memang berbuat baik itu bakal menyenangkan hatiNya. Dengan pondasi seperti itu, gue tidak akan sakit hati meskipun niat baik gue tidak disenangi orang—gue lebih peduli sama apa kata Tuhan dibandingkan kata orang-orang sedunia.

Seperti kata-kata yang gue kutip dari retreat terdahulu; “Kita adalah apa kata Tuhan, bukan apa kata manusia”. Kalo menurut Tuhan itu baik dan benar, buat apa lagi sih, peduli sama kata orang-orang? Manusia—teman, sahabat, pacar, bahkan keluarga lo sendiri—selalu memiliki kesempatan untuk membuat lo kecewa. Tapi yakin deh, Tuhan itu selalu menyenangkan hati lo & tidak akan pernah membuat lo kecewa. Berarti yang paling asik itu ya, selalu dekat sama Tuhan. :-}

Sekian dulu ya. Mohon maaf bila ada pihak yang tersinggung. Mungkin dengan posting ini pihak tersebut bisa mengurungkan niatnya untuk menjadi jahat, kali ya. Soalnya dunia ini butuh orang baik, bukan orang jahat. Jadilah yang berguna untuk dunia dengan cara mudah—berbuat baik!

Selamat malam!

4 comments:

  1. evita selamat ya sastra ing unpadnyaa!! :D
    sukses ya temen SMP!! hehehe :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih lho keniii :D
    btw kuliah dimana ken?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw di swasta vit, di upn jaksel..
      eh sastra inggris tar ketemu dini rahmatiar vit, temen gw, kerudungan, cantik orangnya, baik juga hehe
      tar pas kenalan, lu bilang aja temen gw dulu *numpangeksisbanget* wkwkwk
      sekali lagi congratz evita!!! praise the Lord ya, something... hehe... :p

      Delete
    2. univ pembangunan nasional, ken? jurusan apa?
      huehehehe baiklah akan gue cari maba bernama dini rahmatiar itu :p
      makasih (lagi) keni :}

      Delete